24 Mei 2017

James Bond Roger Moore Meninggal Dunia

Pemeran agen flamboyan James Bond legendaris Sir Roger Moore dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa 23 Mei 2017 dalam usianya yang ke 89 tahun di Swiss setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. 


James Bond Roger Moore Meninggal Dunia


Kabar kematian aktor tampan ini diumumkan keluarga lewat akun Twitter resminya yang berbunyi:

“Terima kasih ayah telah menjadi ayah dan menjadi sangat spesial bagi banyak orang. Dengan hati yang terberat, kami harus berbagi kabar buruk bahwa ayah kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia. Kami semua sangat berduka.” 
Karir Roger Moore sebagai aktor mencuat saat membintangi The Saint, serial televisi pada tahun 1962 dimana Roger berperan sebagai orang Inggris sopan yang harus menyelamatkan gadis-gadis muda yang terlibat masalah.

Namanya semakin berkibar setelah memerankan James Bond pada tahun 1973. Peran ini di pegang selama 12 tahun dan digantikan oleh Timothy Dalton. Pada 1991, Roger Moore sempat menjadi duta UNICEF. 

Roger meninggalkan tiga anak dan istri keempatnya Kristina Tholstrup, yang dinikahi pada tahun 2002. Menurut anak-anaknya, Roger More akan dimakamkan di Monaco dengan upacara tertutup sesuai keinginan Roger.