26 Mei 2017

5 Tempat Wisata Favorit di Malang

Malang merupakan salah satu lokasi di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata favorit. Banyaknya lokasi wisata menarik di kawasan ini membuat Malang menjadi alternatif tujuan pelesiran bagi wisatawan asing selain Bali, Jogjakarta, dan Lombok. Banyak pula wisatawan domestik yang menghabiskan liburan atau akhir pekan di Kota Malang.

Selain panorama yang cantik, Malang juga memiliki cuaca yang bersahabat. Suhu di kawasan ini cenderung dingin hingga hangat, jarang sekali Malang mengalami cuaca terik. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini.

Jika Anda berada di Pulau Jawa dan ingin menuju Kota Malang, ada berbagai jenis transportasi darat yang bisa Anda pilih. Anda bisa menggunakan bus, kereta api, atau malah mobil pribadi. Dari ketiga jenis transportasi umum di atas, pilihan wisatawan kebanyakan jatuh pada kereta api. Lebih cepat, praktis, dan ongkos perjalanannya juga terjangkau.


5 Wisata Favorit di Malang


Jika Anda sudah menginjakkan kaki di Kota Malang, jangan lupa singgah ke beberapa lokasi wisata berikut ini:

Pantai Baku Bekung

Pantai Baku Bekung
Source - wisataterbaru

Pantai Baku Bekung merupakan salah satu pantai cantik yang ada di wilayah Malang Selatan. Pantai ini memiliki panorama yang sangat eksotis hingga membuat salah satu acara televisi bertajuk wisata “My Trip My Adventure” memilih pantai ini sebagai lokasi gathering nasional.

Deburan ombak yang menghantam karang dan tebing di sekitarnya menjadi pemandangan eksotis yang memanjakan mata. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang cantik. Dari pantai ini, Anda dapat langsung melihat perairan Samudra Hindia yang jernih membiru seperti halnya di wisata Pantai Karang bolong Nusa Kambangan.

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini, Anda dapat menuju Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Tiket masuknya pun sangat murah meriah, hanya Rp10.000.

Coban Pelangi


Coban Pelangi

Source - tabloidwiata

Lokasi wisata yang tak kalah cantiknya adalah Coban Pelangi. Sesuai namanya, saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang berwarna-warni. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat pelangi di sekitar air terjun ini.

Keindahan panorama yang didapat di kawasan Coban Pelangi ini memang membutuhkan sedikit perjuangan. Untuk mencapai coban ini, Anda harus melampaui bukit yang memiliki derajat kemiringan hampir 45 derajat. Tak apalah, perjuangan Anda akan tertebus saat melihat indahnya pelangi dan air terjun warna-warni di coban ini.

Pulau Sempu


Pulau Sempu
Source- anekawisata

Malang ternyata juga menyimpan pulau yang cantik nan indah yakni Pulau Sempu. Pantai Segara Anakan yang ada di pulau ini sangat eksotis, bahkan banyak wisatawan yang menyejajarkannya dengan keindahan Pantai Pukhet di Thailand atau Pantai Pulau Merah di Banyuwangi.

Untuk menikmati keindahan Pantai Sempu memang diperlukan perjuangan yang tidak mudah. Dari pantai Sendang Biru, Anda harus menyeberang menggunakan kapal motor. Sesampainya di Pulau Sempu, Anda harus melintasi hutan untuk bisa mencapai Pantai Segara Anakan yang memesona. Pantai ini banyak digunakan sebagai tempat berkemah. Sebelum Anda berkunjung ke pulau ini, sebaiknya persiapkan fisik Anda dengan baik.

Pantai Kedung Celeng


Pantai Kedung Celeng

Source- fandy2134

Malang memang kaya dengan deretan pantai yang eksotis, salah satunya Pantai Kedung Celeng. Pantai ini menawarkan pemandangan laut lepas yang membiru dengan sepoi angin yang mengembus lembut di sepanjang tepian pantai.

Pantai Kedung Celeng juga terletak sedikit tersembunyi, tetapi letaknya ini justru menjadi tantangan dan daya tarik tersendiri bagi kalangan muda untuk menghabiskan liburan di pantai ini. Tertarik mengunjunginya? Anda bisa datang ke Kecamatan Donomulyo tempat pantai ini berada.

Museum Malang Tempoe Doeloe


Museum Malang Tempoe Doeloe
Source - anonimgue-anonim


Bagi Anda yang ingin berwisata selain ke pantai dan coban yang banyak terdapat di wilayah Malang, Anda bisa mengunjungi Museum Malang Tempoe Doeloe. Di museum ini, Anda akan banyak belajar tentang sejarah Malang dari zaman Belanda hingga saat ini.

Di museum ini, Anda dapat melihat beragam benda peninggalan bersejarah, mulai dari prasasti, kitab-kitab kuno, senjata dan berbagai jenis keris. Museum ini juga dilengkapi diorama penjara besi dan berbagai ilustrasi peristiwa bersejarah seperti rapat KNIP (Komite Nasional Indonesia Pusat) yang dipimpin oleh Bung Hatta.

Demikian ulasan tentang beberapa destinasi wisata favorit di Malang. Semoga bermanfaat.


Wisata Malang - Temporaktif