29 April 2017

5 Rekomendasi Penginapan Nyaman untuk Backpacker di Kota Minyak, Balikpapan

Apakah Anda pecinta kuliner ekstrem atau ingin menikmati liburan dengan berkunjung ke alam? Jika jawabannya iya, Anda bisa memasukkan Balikpapan sebagai destinasi berikutnya. Balikpapan yang terletak di provinsi Kalimantan Timur ini menyuguhkan beragam tempat rekreasi bagi Anda penggila jalan-jalan, mulai dari wisata alam hingga kuliner ekstrem seperti mencicipi setusuk sate buaya seharga Rp5.000,00 di penangkaran buaya Teritip.


penangkaran buaya Teritip kalimantan
(image : zonalibur.com)

Balikpapan mendapatkan beragam penghargaan dari dalam maupun luar negeri, antara lain kota yang paling dicintai di dunia (The World’s Most Loveable City) oleh WWF tahun 2015, serta sebagai kota paling nyaman dan layak huni di Indonesia versi IAP (Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia). Tak hanya itu, Balikpapan juga disebut sebagai kota dengan biaya hidup termahal se-Indonesia.

Jika disebut sebagai kota dengan biaya hidup termahal, bagaimana nasib pelancong yang ingin berkunjung ke kota Minyak ini?

Tenang. Semua bisa dilaksanakan dengan perencanaan yang baik, terutama bagi Anda para pecinta tas ransel, atau sering kita sebut backpacker. Salah satu cara agar Anda dapat menghemat pengeluaran adalah memilih penginapan murah dan nyaman. 

5 Rekomendasi Penginapan Nyaman di Balikpapan


Berikut rekomendasi hotel murah di Balikpapan untuk backpacker.

1. Hotel Buana Lestari

Hotel yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 418 Balikpapan ini merupakan hotel bintang dua dengan desain interior yang modern. Sama seperti hotel bintang dua lainnya, hotel Buana Lestari memberikan beragam fasilitas seperti AC maupun Wifi.

Hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Plaza Balikpapan, E-Walk Balikpapan dan Balikpapan Super Block (BSB).

2. City Hotel Balikpapan

Sama seperti hotel Buana Lestari, hotel ini berada Jalan Jendral Sudirman No. 45, Balikpapan. Namun, City Hotel ini memiliki tempat yang cukup strategis. Para pecinta ransel dapat mengunjungi Plaza Balikpapan, Monumen Perjuangan Rakyat, dan pantai Kemala. Jarak yang ditempuh ketiga tempat tersebut tidak jauh. City Hotel juga memberikan beragam fasilitas seperti Wifi, restoran, pancuran, dan banyak lainnya.

3. The Luxe

The Luxe merupakan hotel bintang satu yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 77, Balikpapan. Walau termasuk dalam hotel bintang satu, fasilitas yang ditawarkan sama seperti hotel bintang dua atau tiga lain. Bagi yang ingin tahu pusat perbelanjaan terbesar di Balikpapan, Anda bisa mengunjungi E-Walk Balikpapan. Jarak antara The Luxe dan E-Walk hanya sekitar 2,55 km.

4. Hotel Bintang Balikpapan

Masih beralamat di jalan Jendral Sudirman. Para pecinta ransel dapat memilih hotel Bintang sebagai tempat penginapan saat berkunjung ke kota Minyak ini. Hotel ini juga dekat dengan Monumen Perjuangan Rakyat, Pantai Kemala, dan Plaza Balikpapan. Tipe kamar yang disediakan juga beragam, mulai dari Executive Room Breakfast untuk dua orang hingga Bintang Suite yang dapat dihuni tiga orang.

Masih bingung mau menginap di mana atau dana untuk menginap pas-pasan? Tak perlu khawatir. Anda bisa membuka aplikasi Airy Rooms

aplikasi Airy Rooms

Airy Rooms merupakan jaringan hotel murah yang memiliki sejumlah besar hotel yang tersebar di Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan tak kalah dengan hotel bintang lainnya. Di setiap kamarnya, Airy Rooms menyediakan AC, perlengkapan mandi, pancuran air hangat, air minum, TV layar datar, dan WIFI gratis.