30 Juni 2016

Asuransi Properti Itu Penting

Jika pemilik properti telah mengasuransikan propertinya, maka jika terkena musibah akan mendapatkan ganti rugi secara finansial dengan mengacu pada polis yang telah dimiliki. 


Asuransi Properti Itu Penting


Oleh sebab itu asuransi untuk properti penting karena musibah tidak dapat diduga kapan terjadinya, namun dengan adanya asuransi properti, pemilik properti bisa lebih tenang meskipun harus meninggalkan rumah dalam jangka waktu tertentu.

Peribahasa menyebutkan “sedia payung sebelum hujan” yang memiliki makna lebih baik berjaga-jaga jikalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. 

Banyak orang berpendapat bahwa asuransi properti itu mahal. Padahal jika terkena musibah biaya perbaikan bisa lebih mahal dibandingkan dengan properti yang diasuransikan.

Selain itu, asuransi properti bisa untuk mengamankan investasi karena properti merupakan salah satu bentuk investasi yang memiliki prospek cerah karena nilainya cenderung naik setiap tahun.

Banyak perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap properti dari segala bentuk risiko. Bahkan ada Insurance yang menambahkan perlindungan lainnya pada barang-barang berharga di dalam rumah dan koleksi bernilai tinggi seperti lukisan.