20 April 2016

Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Bandung bukan hanya tempat wisata kuliner atau belanja saja. Beberapa tempat bersejarah yang ada di kota kembang ini dapat dijadikan sebagai obyek wisata edukasi sebagai pembelajaran, studi banding selain rekreasi. Banyak gedung peninggalan zaman kolonial Belanda yang masih berdiri dengan utuh dan terawat. Selain itu budaya dan masyarakat Sunda memiliki daya tarik sebagai wisata budaya yang menarik. Berikut beberapa tempat wisata di Bandung sebagai sarana edukasi.


Tempat Wisata Edukasi di Bandung


Gedung Sate

Bangunan di Jl. Diponegoro No. 22 Bandung ini menjadi salah satu icon kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Tepat di seberang jalan gedung yang digunakan sebagai pusat pemerintahan ini terdapat lapangan Gasibu yang sering dijadikan tempat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang besar.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB yang berlokasi di Jl. Ganesha No.10, Bandung banyak dikunjungi mahasiswa dan pelajar untuk study tour karena merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung berada di Jalan Kebon Binatang No. 6 Taman Sari Bandung. Aneka ragam flora dan fauna sekitar 1800 satwa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan dunia.Terdapat juga museum zoologi, arena bermain anak, flying fox, kolam perahu dan wahana menunggang hewan tunggang.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung terletak di Jl. Diponegoro No.57 Bandung yang dibangun pada tahun 16 Mei 1928 ini memiliki koleksi fosil, macam bebatuan dan mineral.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo berada di Jl. Padasuka No. 118, Bandung yang sering mengadakan pertunjukan pentas seni seperti orkestra angklung, wayang golek, tari topeng, dan helaran.