12 Februari 2016

Membuat Ruang Dapur Sempit Menjadi Lega

Punya dapur sempit tidak perlu cemas. Penataan interior yang tepat merupakan solusi jika rumah memiliki ruang masak memasak yang sempit. Yang terpenting adalah perlengkapan memasak seperti kompor gas, tempat cuci dan peralatan memasak utama lainnya harus berada dalam ruangan tersebut dan ruang gerak untuk memasak ada, sudah cukup.


Ruang Dapur Sempit Menjadi Lega


Berikut beberapa tips dari Lentera Rumah yang dapat menjadi referensi bila ingin menjadikan dapur sempit Anda menjadi terkesan lega yang dapat dikerjakan sendiri dengan mudah.
  1. Untuk menjaga efisiensi ruangan dapur sempit, pilih peralatan memasak yang paling sering digunakan. 
  2. Menggunakan kitchen set pesanan yang menyesuaikan dengan kondisi ruang dapur. Yang terpenting fungsional serta hemat tempat.
  3. Usahakan, pencahayaan dari sinar matahari bisa masuk baik itu melalui atap atau jendela karena selain dapat menghemat penggunaan listrik di siang hari, juga menghindari penyakit yang mungkin berasal dari dapur.
  4. Sirkulasi udara harus berjalan dengan baik agar ada penggantian udara baru yang tidak akan menyebabkan ruang menjadi pengap akibat asap masakan.
  5. Untuk membuat suasana dapur menjadi lebih menyenangkan,penggunaan cat warna warni di dapur dapat juga diterapkan untuk menyiasati ruang agar terkesan luas dan estetik. 
Sumber: Menata Ruang Dapur Sempit Agar Lega