09 Oktober 2015

Tips Mudah Lolos Seleksi Lowongan Bank

Ada beberapa informasi mengenai lowongan kerja Balikpapan yang terbuka untuk umum dan memberikan kesempatan untuk semua kalangan. Sayangnya tidak sedikit para calon karyawan yang harus rela tidak mendapatkan kesempatan berkarir di dunia perbankan. Bank memang menawarkan berjuta kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan hidup. Jangan heran jika persaingan ketat terjadi antar calon pelamar yang memiliki keinginan sama kuatnya untuk masuk menjadi karyawan. Kondisi ini menjadikan setiap ada informasi lowongan di perbankan maka akan ada peminat yang besar dan tahapan seleksinya akan semakin sulit.

Tips Mudah Lolos Seleksi Lowongan Bank



Tips agar lolos seleksi lowongan perbankan


Persaingan yang sedemikian ketatnya memang menjadikan banyak orang yang harus merelakan kesempatan emas tersebut. Kegagalan dalam tahap seleksi yang cukup banyak memang harus disikapi dan disiasati dengan bijak. Tips agar lolos seleksi lowongan perbankan. Bagi siapapun yang berkeinginan bekerja di bank maka bisa mencoba tips berikut:

1 Mempersiapkan bekal ilmu

Bekerja di bank akan bersinggungan dengan yang namanya dunia uang, maka untuk bisa menjadi bagian di dalamnya. Sebaiknya memilih bidang ilmu yang mendukung, bisa di ilmu ekonomi, management bisnis, akuntansi, dan lain sebagainya. Semakin cocok latar belakang pendidikan maka semakin besar lolos seleksi untuk bagian yang lumayan bergengsi. Jikalaupun tidak maka bisa mencoba dari bagian yang paling mudah untuk dimasuki dan berusaha untuk mendapatkan kenaikan jabatan secara bertahap dengan prestasi kerja.

2. Belajar jenis seleksi yang umumnya diberlakukan

Tahapan seleksi untuk dunia perbankan meskipun dari perusahaan bank yang berbeda cenderung sama saja. Mulai dari wawancara, psikotest, test kesehatan, dan lain sebagainya dan semuanya bisa dipersiapkan jauh-jauh hari. Dunia bank yang dinamis menyukai orang yang cekatan maka latihlah kemampuan berkomunikasi dengan baik. Jangan lupa pula mempersiapkan jenis test lainnya seperti psikotes yang kerap menjadi momok. Psikotest yang terkesan sederhana ternyata mampu menggugurkan calon karyawan yang terlihat tanpa cela. Membantu lebih siap menghadapinya maka bekali diri dengan segala bentuk psikotest yang sering diberikan perusahaan.

3. Mempersiapkan penampilan fisik
Bekerja di bank ternyata juga tidak cukup hanya pintar secara kademik, dan memperbesar peluang akan menjadi penting menjaga penampilan. Penampilan karyawan bank selama ini memang sempurna, setidaknya dengan berat badan ideal. Persiapkan diri dan mental untuk menjaga kualitas penampilan agar nyaman dilihat. Semisal menjaga berat badan, menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, dan menjalankan gaya hidup sehat. Semakin baik penampilan dan kesehatan maka akan memberikan peluang untuk masuk ke perbankan BUMN terkemuka.

4. Mempersiapkan dokumen lamaran yang dibutuhkan

Perusahaan perbankan biasanya akan melakukan seleksi cukup ketat bahkan tidak sedikit yang tidak lolos seleksi administrasi. Maka jangan pernah pula mengabaikan betapa pentingnya mempersiapkan berkas lamaran yang dibutuhkan. Semakin lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang diajukan maka mempermudah jalan menuju tahapan selanjutnya. Sangat disayangkan jika dalam seleksi administrasi sudah tidak lolos karena belum membuktikan kualitas Anda seperti apa. Sebelum mengajukan aplikasi lamaran baca dahulu dan pahami dengan baik apa saja persyaratan yang diajukan dan usahakan untuk bisa memenuhinya.

Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan untuk membukakan peluang lebih besar sehingga bisa menjadi karyawan di bank impian. Selain mempersiapkan ilmu, fisik, mental, dan juga dokumen aplikasi lamaran penting juga mencari informasi lowongan yang tepat. Ketika berburu mengenai info lowongan kerja maka pastikan berasal dari sumber yang tepat dan berkualitas. Selain terpercaya juga membantu Anda menyiapkan dokumen lamaran dan lain-lain sesuai kebutuhan.