29 September 2015

Teknologi Hybrid Notebook Ultraportable

Seperti yang kita ketahui Ultrabook merupakan modifikasi laptop yang memiliki keunggulan kemampuan dan kapasitas serta bentuk fisik yang bisa diputar. Tentu saja ultrabook harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan laptop biasa.


 Teknologi Hybrid Notebook Ultraportable


Namun para innovator teknologi terus mengembangkan teknologi baru yang sangat unggul guna menjawab semua keinginan dan kebutuhan para pengguna teknologi. Hybrid atau lebih tepatnya ultrabook hybrid merupakan teknologi notebook ultraportable yang didukung dengan teknologi layar sentuh seperti halnya tablet. Jadi jika Anda ingin melihat sebuah notebook yang juga bisa difungsikan sebagai tablet, tentunya bisa Anda temukan pada hybrid. Akan tetapi, kemampuan dan kapasitas jauh di atas notebook maupun tablet biasa.

 Teknologi Hybrid Notebook Ultraportable


Jadi sebuah hybrid bukan lah tablet yang diberi keyboard seperti notebook, namun lebih tepatnya sebuah inovasi notebook yang dipadukan dengan kemampuan layar sentuh seperti layaknya tablet, dan secara fisik bisa dipisahkan antara keyboard dan layar yang bentuknya akan lebih mirip dengan tablet.

Berikut beberapa perbedaan antara ultrabook dengan sebuah ultrabook hybrid:
  • Dalam hal kapasitas tentu saja memiliki perbedaan, kapasitas hybrid jauh lebih canggih di atas ultrabook biasa karena dianggap sebagai teknologi computer masa depan.
  • Ultrabook berbentuk seperti laptop yang bisa diputar sesuai dengan sudut yang Anda inginkan, namun pada hybrid bukan hanya bisa diputar namun juga bisa dilepas dari keyboardnya sehingga bentuknya akan lebih mirip dengan tablet. Satu perangkat dengan dua fungsi sekaligus sesuai dengan selara dan keinginan Anda. Atau juga sesuai dengan kebutuhan. Jadi ketika Anda ingin mengetik menggunakan keyboard, Anda bisa menggunakannya dan ketika Anda ingin bepergian seperti membawa tablet, Anda pun bisa melepas keyboard dari ultrabook canggih ini. Keyboard bisa dilipat seperti tablet dan bisa berdiri seperti sebuah laptop.
  • Ultrabook secara umum bisa kita pahami sebagai perpaduan antara teknologi notebook dengan netbook dimana secara fisik bentuknya lebih tipis dan elegan, namun pada hybrid yang terjadi adalah perpaduan antara teknologi ultrabook dan tablet yang mengusung layar sentuh.
  • Pada ultrabook juga dikenal dengan penggunaan layar sentuh akan tetapi layar sentuh yang ada pada notebook tipis itu tetap seperti sebuah notebook, berbeda dengan hybrid. Pada hybridi layar sentuhnya bisa kita temukan dalam bentuk tablet. Jadi Anda benar-benar bisa merasakan seolah memiliki tablet dan juga ultrabook di dalam sebuah hybrid tersebut. Tergantung kapan Anda ingin menggunakan notebook dan kapan ingin menggunakan tablet.

Soal harga, hybrid memang cukup mahal. Harga rata-rata di pasaran di atas 12 juta rupiah dengan merek-merek terbatas pada produsen merek ternama. Untuk Anda yang ingin tampil dengan teknologi computer paling canggih saat ini bisa langsung membeli ultrabook hybrid. Beberapa perusahaan seperti Acer dan Axus sudah menawarkan produk ultrabook hybrid mereka ke pasaran.

Kapasitasnya tak diragukan lagi, mampu menjawab kebutuhan sebuah ultrabook canggih dan juga sebuah tablet dengan kapasitas terbaik. Untuk kebutuhan teknologi yang lebih sempurna, Anda bisa memiliki teknologi computer yang masih langka tersebut. Saat ini tak banyak orang memiliki ultrabook atau hybrid yang cukup mahal