27 Agustus 2015

Industri Kreatif Masih Kurang Perhatian Pemerintah

Temporaktif.com - Jujur saja ditengah gejolak ekonomi seperti ini kita kadang di buat garuk-garuk kepala kenapa ini nilai tukur rupiah bisa tembus Rp 14.140! Satu sisi saya melihat fenomena ini menjadi berkah bagi para blogger yang bermain google adsense. Tahun 2013 ketika itu dolar Rp 8700, ketika Payout 100 dolar, kita hanya dapat Rp 870.000. Namun sekarang dengan nilai payout yang sama, $100 = Rp 1.414.000 dasyat bener gak tuh?

Industri Kreatif Masih Kurang Perhatian Pemerintah

Sebenarnya kalau disulut lagi kebelakang, langsung atau tidak langsung, sadar maupun tak sadar para pejuang blogger indonesia inilah yang telah berjuang untuk mendatangkan dan menghasilkan devisa bagi negara Indonesia. Namun keberadaannya masih dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Coba pemerintah jeli melihat ini, dan kemudian bergerak dengan memberikan stimulus terhadap pembangunan dan pengembangan teknologi Informasi pastilah sumbansih devisa yang diberikan semakin besar.

Harapan setiap orang yang bergerak dan hidup dari industri kreatif hampir sama, terlepas bergerak di bidang apa saja yang digelutinya di dalam industri kreatif ini.
1. Pemerintah mendukung secara konstitusi mengenai kejelasan status pelaku industri kreatif.
2. Pemerintah harus berperan sebagai isolator dan kalau bisa menjadi patner pelaku industri
3. Pemerintah ikut serta mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia ditunjang dengan perbaikan insfraktruktur, sarana dan prasarana.

Dengan adanya semua itu penulis yakin pertumbuhan teknopreuner dan interpreuner baru di indonesia semakin cepat. Karena di tunjang oleh teknologi dan pengetahuan. Penulis percaya dimana dimasa depan industri kreatif ini akan menempati posisi khusus dimasyarakat, bisa banyak menyerap tenaga kerja, maupun tenaga kerja mandiri yang bekerja untuk dirinya sendiri serta turut menggerakan roda perekonomian kedaerahan dan berperan aktif dalam kontribusinya mendatangkan devisa lebih besar dari luar negeri masuk ke negara Republik Indonesia.

About Us
Saya kang salman, blogger bandung yang punya hobi naik gunung dan menulis. Karya tulis saya telah tersebar di berbagai jenis blog dengan berbagai niche. Teknologi, ekonomi, parenting, lifestyle, treveling, otomotif, event dll. Kontak saya untuk mendokumentasikan acara Anda 085603030280.
url: www.kucoba.com