20 Agustus 2015

Hindari Memberikan Gadget Pada Balita

Temporaktif.com - Tidak di pungkiri kemajuan teknologi membuat kita hidup menjadi lebih mudah dan praktis. Terlebih bagi seseorang yang punya kegiatan yang padat tentu mereka ingin segela sesuatunya berjalan lancar tanpa ada yang gangguan.

gatget balita

Banyak para orang tua sekarang yang meninggalkan anak nya dengan perangkat gadget dan membiarkan anak menonton video youtube dalam waktu yang lama. Memang satu sisi itu terlihat baik karena anak terlihat asik dan nyaman menonton kartun favoritnya, sedangkan para orang tua bisa fokus pada kegiatannya tanpa merasa terepotkan oleh anak. Namun ada satu yang hilang disini, peran orang tua dalam mendidik dan membantu tumbuh kembang anak. Masa iya kalian para orang tua menyerahkan itu semua ke internet seperti youtube?

Seharusnya kita sebagai orang tua sadar bahwa hal ini akan menjadi kurang baik bagi si kecil, hanya demi kepraktisan hidup Anda, jangan sampai buah hati tercinta menjadi seperti itu. Sudah sepantasnya kita sebagai orang tua bertanggung jawab dan mendidik anak-anak kita sesuai dengan usianya. Ajaklah dia bermain, bukan tidak boleh di kenalkan ke perangkat pintar, tapi ada saatnya dan saat masih balita seperti ini bukan waktu yang tepat!

Di usia belita bisa di bilang sebagai masa-masa ke emasan otaknya berlalu begitu saja. Hindari memberikan gadget pada balita, karena hal itu akan menjadi kurang baik terhadap tumbuh kembang otak anak Anda.