21 Januari 2015

KPR Rumah Idaman

KPR Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan yang diberikan oleh bank konvensional tidak dapat memberikan angsuran yang tetap kepada nasabahnya. Inilah hal yang kadang memberatkan bagi nasabah karena dibayangi ketidakpastian jumlah angsuran yang harus dibayar untuk tahun-tahun berikutnya.

KPR Rumah Idaman


Menjawab masalah ini, KPR Syariah dapat menjadi pilihan. Menggunakan KPR Syariah memungkinkan nasabah membayar angsuran secara tetap sampai akhir periode pinjaman. Ini karena KPR Syariah menggunakan sistem jual beli. Misal: Harga rumah yang ingin Anda beli sebesar Rp 200 juta. Bank akan menjual kepada Anda dengan mengambil keuntungan sebesar Rp 100 juta sehingga harga rumah menjadi Rp 300 juta. Jika Anda mengambil tenor selama 10 tahun, berarti jumlah angsuran yang harus dibayar tiap bulan adalah Rp 300 juta dibagi 120 bulan (10 tahun), hasilnya Rp 2,5 juta setiap bulan sampai 10 tahun.

Sistem lain yang ditawarkan oleh bank syariah adalah sistem sewa beli dimana bank menentukan harga sewa Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan kepada nasabahnya. Misalnya, sewa yang ditentukan adalah Rp 2 juta setiap bulan selama 1 tahun. Kemudian, harga sewa bisa berubah pada tahun berikutnya tergantung hasil review bank, misalnya menjadi Rp 2,5 juta sebulan. Jika sudah sampai jangka waktu yang telah Anda tetapkan, katakanlah setelah 10 tahun. Anda dapat membeli rumah yang Anda tempati dengan harga yang cukup murah, mungkin hanya dengan membayar Rp 20 juta pada akhir tahun kesepuluh, Anda sudah dapat memiliki rumah tersebut.