02 Januari 2014

Kamera Keren di OPPO R1

Handphone OPPO besutan Vendor China membuat sebuah ponsel Android dengan kamera depan dan belakang yang keren serta berkualitas. Pada bagian kamera belakang memiliki resolusi 8MP autofocus yang memiliki bukaan lensa hingga f/2.0. Dengan bukaan selebar itu, Anda mampu memotret dalam kurang intensitas cahaya tanpa bantuan cahaya LED flash. Namun hasilnya memang tidak terlalu istimewa karena pastinya akan banyak noise, jadi Anda bisa memanfaatkan LED flash untuk bantuan cahaya tambahan. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Dengan resolusi sebesar ini, rasanya Anda sendiri pun dapat memaksimalkan fitur kamera depan ini dengan berfoto ria maupun membuat video.


Kamera Keren di OPPO R1


Dimensinya OPPO berukuran 142.7 x 70.4 x 7.1 mm dengan berat hanya 140 gr saja dan layar terbilang besar dengan berukuran 5 inch yang dilapisi oleh lapisan layar IPS capacitive touchscreen membuat ponsel ini mampu menampilkan tampilan yang jernih. Resolusi berukuran HD 720 x 1280 piksel membuat tampilannya semakin tajam.

Tidak jauh berbeda dengan Oppo Mirror, ponsel ini memiliki performa Quad-core yang disisipi oleh chip Mediatek MT6582 dengan clockspeed 1.3GHz Quad-core. RAM-nya yang berukuran 1GB membuat Anda mampu melakukan banyak multitasking tanpa harus menutup aplikasinya terlebih dahulu. Untuk sektor grafis, tentunya dipercayakan dengan menggunakan PowerVR SGX544. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2. UI yang ditampilkan tentunya kustomisasi dari Oppo itu sendiri, sehingga terlihat lebih menarik dan eye-catching.

Fitur lain yang disematkan memang belum diinfokan, tetapi kurang lebih untuk fitur standar seperti Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, GPS, dll akan tersedia pada ponsel ini. Memori internal yang disediakan pun tergolong besar, yaitu dengan kapasitas 16GB. Meskipun belum ada informasi mengenai ketersediaan slot microSD pada ponsel ini, Klikgaul rasa dengan memori internal sebesar itu Anda bisa mengunduh berbagai games dan aplikasi di dalamnya. Nah, untuk kapasitas baterainya tergolong besar, yaitu dengan kapasitas 2410mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini dapat bertahan hingga seharian penuh dengan aktivitas normal.

Oppo R1 sudah tersedia di toko – toko online yang berada di wilayah China, tentunya dengan versi unlocked SIM. Untuk harganya, di China dibanderol dengan harga ¥2498 atau sekitar $410 USD. Sayangnya, belum ada kepastian apakah akan tersedia secara global dalam waktu terdekat.