06 Agustus 2012

Beberapa Artis Konsisten Berjilbab

Beberapa Artis Konsisten Berjilbab entah di bulan Ramadan atau tidak. Konsistensi mengenakan busana jilbab secara permanen dan sesuai syariah, baik dalam keseharian maupun saat tampil sebagai presenter TV, bintang iklan atau main sinetron, apalagi sebagai juru dakwah. empat artis berikut ini patut diacungi jempol.


Mereka adalah Inneke Koesherawati, Zaskia Adya Mecca, Astri Ivo dan Henidar Amroe. Keempat artis ini, entah di masa Ramadan atau tidak, tetap tampil berjilbab, baik dalam keseharian apalagi saat nongol sebagai presenter, juru dakwah, bintang iklan atau main sinetron.

Pada momen bulan Ramadan, sejumlah artis cenderung mengenakan busana jilbab,  meski demikian, itikad mereka berjilbab secara situasional di bulan Ramadan tetap layak dihargai karena berarti ini menghormati bulan suci. hanya pada saat momen Ramadan.



Sebut saja Zaskia Adya Mecca, salah satu artis konsisten berjilbab. Akting dalam peran jahat atau peran baik di berbagai sinetron, dirinya tak mau melepas jilbab. Istri sutradara Hanung Bramantyo  membuktikan dalam kondisi berjilbab tetap laris ditawari main film dan sinetron.

Inneke Koesherawati tidak hanya meninggalkan akting di film-film panas, tapi juga langsung membungkus rapat seluruh auratnya setelah dinikahi seorang muslim taat Dr Fahmi Darmawansyah. Ia juga aktif berdakwah dan memandu acara-acara bertema religi. Sebagai model iklan dan pemain sinetron, tetap mengenakan busana jilbab.

Top model di era 1980-an Ratih Sanggarwati memutuskan berjilbab secara permanen begitu pensiun dari dunia modeling. Meski sesekali Ratih Sanggarwati naik catwalk, tapi konsisten berjilbab yang modis dan tetap terlihat feminin.

Masih banyak artis lain yang konsisten berjilbab secara permanen dan sesuai syariah, baik dalam keseharian maupun saat tampil sebagai artis. Temporaktif