08 Mei 2012

Pernikahan E Marriage


Nikah Lewat E-Marriage

Melaksanakan pernikahan sesama jenis di negara bagian Texas, Amerika Serikat memang dilarang. Namun bagi kedua laki-laki, Dante Walkup dan Mark Reed yang telah bersama hidup selama 10 tahun tak kehabisan akal. Mereka melakukan pengesahan pernikahan secara online melalui Skype di rumahnya di kota Dallas, Texas.

Di Washington DC kota yang berjarak yang berjarak ratusan kilometer dari rumah mereka, seorang telah mengesahkan pernikahan mereka. Pernikahan seperti ini dikenal sebagai e-marriage. Cara ini biasanya dipakai bila salah satu pasangan calon mempelai berhalangan hadir, seperti sedang tugas militer atau lainnya.
Meski Reed dan Walkup menikah di Dallas, tapi mereka tetap harus terlebih dahulu datang ke Washingtonuntuk memesan semacam suratizin menikah.   Oleh karena itu mereka harus rela pergi ke Washingtonuntuk mendapatkan surat izin tersebut dan kembali ke Dallas.

“Alasan kami melakukan penikahan melalui e-marriage karena kami ingin menikah di sini di Dallasdi antara keluarga dan teman-teman. Mereka sangat penting bagi kami,” ujar Reed. Mereka ingin pernikahan disaksikan langsung oleh keluarga dan merayakan pernikahan di W Hotel di Dallas.

Aktivis pernikahan setara, Shella Alexander Reid, mengesahkan pernikahan tersebut di ruang yang hampir sama di W Hotel di Washington. Pasangan ini tak ingin melawan ketentuan negara bagian Texas yang melarang pernikahan sejenis. Dan untungnya belum ada pula undang-undang yang melarang pernikahan melalui dunia maya atau e-marriage ini.