16 Mei 2012

Anang dan Ashanty akhirnya menikah

Pasangan selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik akhirnya menikah di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2012) sore.


Sebelum mengucap janji sehidup semati, penghulu lebih dulu melakukan pemeriksaan administrasi kepada kedua calon mempelai. Saat ditanyakan kesiapannyan Anang menjawab dengan tegas.

anang shanti
KOMPAS/MUNDRI WINANTO
"(Kabar) Baik. Iya tegang. Saya siap (jadi suami). Mas kawinnya seperangkat alat sholat dan perhiasan dan simbol tanggal hari ini Rp 12.512," kata Anang.

Sama seperti Anang, Ashanty pun ditanyakan hal yang sama. "(Kabar) Baik. Insya Allah siap (menjadi istri). Mas kawinnya seperangkat alat sholat dan perhiasan," ujar Ashanty.

Setelah ditanya seputar kelengkapan administrasi, oleh penghulu, Ashanty diminta sekali lagi memohon restu serta ijin kepada kakak laki-laki serta ibundanya.

"Bissmillahirohmanirrohim, Mas, Almarhum papa, dan mama yang Ashanty sayangi, Ashanty mohon agar sudi kiranya menikahkan Ashanty kepada pria yang Ash pilih sendiri Mas Anang Hermansyah, semoga dengan restu yang diberikan Allah memberikan perlindungan juga dalam rumah tangga Ashanty dan Mas Anang nantinya," tutur Ashanty.

Setelah memohon ijin, pembacaan sari tilawah pun mengalun yang disambung dengan janji sehidup semati oleh Anang Hermansyah. Sekitar pukul 16.10 WIB Ashanty dan Anang resmi menjadi sepasang suami dan istri.

"Saya nikahkan dan kawinkan enggak dengan adik saya Ashanty Hastuti Soejahjo Hasnoputro dengan mas kawin seperangkat alat sholat, perhiasan dan uang sebesar Rp 12.512," kata kakak Ashanty yang menjadi walinya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ashanty binti Almarhum Soejahjo Hasnoputro dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," sahut Anang. (http://surabaya.tribunnews.com)